Selamat Hari Perdamaian Dunia 21 September 2020

Selamat Hari Perdamaian Dunia, tepat 38 tahun yang lalu diresmikan sebagai Hari Perdamaian Internasional ( International Day of Peace) atau disebut dengan Hari Perdamaian Dunia. Hari ini didedikasikan sebagai berakhirnya perang dan kekerasan.

Sumber instagram @bidanidn

Majelis Umum PBB melalui Resolusi Nomor 55/282 pada tahun 1991 menetapkan tanggal 21 September sebagai World Peace Day. Tujuan awal dari dibentuknya Hari Perdamaian Internasional adalah untuk memperkuat cita-cita perdamaian di antara bangsa-bangsa di seluruh dunia.

Hal ini dilatarbelakangi suatu gencatan senjata sementara di zona pertempuran untuk akses bantuan kemanusiaan. Hari Perdamaian Internasional pertama kali diperingati tahun 1982, dan dipertahankan oleh banyak negara, kelompok politik, militer, dan masyarakat. Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya, hari peringatan ini didedikasikan oleh Sekretaris Jenderal PBB untuk pendidikan perdamaian, sebagai sarana pencegahan yang penting untuk mengurangi peperangan yang berkelanjutan.

Negara-negara anggota PBB berkeyakinan perdamaian tidak akan tercipta jika langkah-langkah untuk mencapai pemerataan pembangunan ekonomi dan sosial tidak dilakukan, dan hak setiap orang tidak mendapat perlindungan. Oleh karena itu, prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan, yang mencakup isu kemiskinan, kelaparan, pendidikan, perubahan iklim, persamaan gender, persedian air, sanitasi, energi, lingkungan, dan keadilan sosial, perlu diaplikasikan dengan baik.

Hari Perdamaian diarahkan untuk menginspirasi semua orang berkomitmen pada Perdamaian di atas semua perbedaan dan untuk berkontribusi dalam membangun Budaya Perdamaian. Dengan menyoroti pentingnya memerangi perubahan iklim sebagai cara untuk melindungi dan mempromosikan perdamaian di seluruh dunia.

Membentuk Perdamaian Bersama” bisa dirayakan dengan menyebarkan kasih sayang, kebaikan dan harapan dalam menghadapi pandemi. Berdiri bersama dengan PBB melawan upaya menggunakan virus untuk mempromosikan diskriminasi atau kebencian.” ungkap Sekjen PBB Antonio Guterres.

Demikian artikel mengenai Peringatan Hari Ini. Berikan komentar jika ada yang ingin menambahkan info terkait materi atau sertifikat Webinar.

Support Bidan Indonesia dengan klik follow, like, and share artikel untuk sharing ilmu kebidanan kepada rekan sejawat lainnya. Follow website bidanidn.com untuk notifikasi terupdate dan subscribe, like dan share channel Youtube bidanidn. Terimakasih semoga bermanfaat Bu Bidan Indonesia. 🤗💕

Diterbitkan oleh bidanidn

Support bidan Indonesia

%d blogger menyukai ini: