Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September 2020

Halo, tahukah Bu Bidan Indonesia pada tanggal 26 September diperingati sebagai Hari Kontrasepsi Sedunia atau #WorldContraceptionDay2020 loh. Pada tahun ini, peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia yang ke-13.

Sumber instagram bidanidn

Sebenarnya apa sih tujuan kita merayakannya, Kak? Nah, hal ini diperlukan untuk meningkatkan kesadaran pasangan usia subur yang sudah menikah akan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada. Selain itu juga agar memungkinkan pasangan usia subur dalam membuat pilihan metode kontrasepsi berdasarkan informasi tentang kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi mereka.

Pada tanggal 26 September 2020 ini, Hari Kontrasepsi Sedunia di Indonesia mengambil tema “Pahami dan Rencanakan Kesehatan Reproduksi Dengan Nyaman”.

World Contraseption Day 2020 (WCD2020) sangat penting untuk mengarahkan masyarakat tentang kontrasepsi dalam mewujudkan kehidupan reproduksi yang sehat agar terhindar dari kehamilan tidak diinginkan (KTD) serta kesakitan dan kematian karena kehamilan terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, dan terlalu banyak.

Selama masa pandemi COVID-19, penyuluh KB tetap memberikan informasi dan mengingatkan pasangan usia subur untuk tetap menggunakan kontrasepsi.

Selamat memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia! Pahami dan Rencanakan Kesehatan Reproduksimu Dengan Nyaman

Sumber #BKKBN

#bidanidn
#KeluargaHebatTerencana
#JadiKeluargaKeren
#BerencanaItuKeren
#BKKBNHadir
#WorldContraceptionDay2020
#PahamiDanRencanakanDenganNyaman

Demikian artikel mengenai Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia. Berikan komentar jika ada yang ingin menambahkan info terkait info kesehatan atau kebidanan.

Support Bidan Indonesia dengan klik follow, like, and share artikel untuk sharing ilmu kebidanan kepada rekan sejawat lainnya. Follow website bidanidn.com untuk notifikasi terupdate dan subscribe, like dan share channel Youtube bidanidn. Terimakasih semoga bermanfaat Bu Bidan Indonesia. 🤗💕

Diterbitkan oleh bidanidn

Support bidan Indonesia

%d blogger menyukai ini: