Tanda Gejala dan Penanganan Awal Rabies

Selamat malam kak, tahukah kk bagaimana tanda seseorang terkena rabies?

Seperti yang sudah dijelaskan mengenai Penyakit Rabies di artikel sebelumnya. Rabies hampir 100% mematikan. Oleh karena itu, kita harus mewaspadai kasus tersebut di lingkungan sekitar kita.

Gejala awal rabies sangat mirip dengan flu dan bisa berlangsung selama berhati-hari. Tanda dan gejala rabies selanjutnya , diantaranya adalah :

◾Sakit kepala

◾Agresif

◾Hiperaktif

◾Gelisah

◾Kebingungan

◾Mual muntah

◾Demam

Melalui peringatan Hari Rabies Sedunia ini diharapkan dapat meningkatkan kepekaan masyarakat dalam pencegahan kasus ini. Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan vaksinasi pada hewan peliharaan atau pada diri sendiri.

Jika terlanjur mendapat luka akibat gigitan, cakaran, jilatan hewan rabies. Segera lakukan langkah berikut ini :

◾Basuh luka di bawah air mengalir dengan sabun selama 10-15 menit

◾Berikan antiseptik (povidon iodine, alkohol 70%, dan zat antiseptik lainnya) pada luka

◾Yang terpenting segera ke Fasilitas Kesehatan terdekat ya

Mulai saat ini, lebih waspadalah pada hewan peliharaan di sekitarmu. Segera laporkan jika ada hewan liar di sekitar rumahmu.

Demikian artikel mengenai Tanda Gejala dan Penanganan Awal Rabies. Berikan komentar jika ada yang ingin menambahkan info terkait info kesehatan atau kebidanan.

Support Bidan Indonesia dengan klik follow, like, and share artikel untuk sharing ilmu kebidanan kepada rekan sejawat lainnya. Follow website bidanidn.com untuk notifikasi terupdate dan subscribe, like dan share channel Youtube bidanidn. Terimakasih semoga bermanfaat Bu Bidan Indonesia. 🤗💕

Diterbitkan oleh bidanidn

Support bidan Indonesia

2 tanggapan untuk “Tanda Gejala dan Penanganan Awal Rabies

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: